Baby Baniang by Lawaida

posted in: cerita kita | 0

(Newborn size)

Moment Pas Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2020

Hari Batik Nasional, adalah hari untuk memperingati ditetapkannya Batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi Indonesia.

Batik Tana Maluku sebagai salah satu dari sekian banyak pelaku usaha batik di Nusantara, telah memilih fokus pada budaya lokal thematik dan khusus regional Maluku. Dasar pijakan kami adalah selalu memandang Maluku sebagai region/kawasan geografis yang luas berdasarkan akar budayanya, dan tidak membatasai bidang garapan hanya berdasar wilayah administratif saja. Semua potensi alam, budaya, sejarah, dan adat istiadat seluruh kawasan secara geografis kami coba ekplore seluas-luasnya untuk di abadikan menjadi suatu karya batik, sehingga lahirlah berbagai thema motif batik seperti pala, cengkeh, biota laut, dan berbagai ornament etnik Maluku.

Dalam perjalananya selama ini, Batik Tana Maluku telah menjangkau hampir seluruh penjuru Nusantara dan beberapa negara di dunia. Bukan hanya menjangkau wilayah di perkotaan saja, kami telah menjangkau hingga tempat-tempat yang sangat jauuuuh…kami juga melakukan pengiriman barang tercepat dengan layanan sehari sampai untuk wilayah tertentu, dan kami juga melakukan pengiriman yang membutuhkan jarak tempuh hingga sebulan lebih.

Pakaian jadi berbahan dasar Batik Tana Maluku dengan label produk Lawaida, telah dikenakan oleh segala kalangan, dan segala usia, baik pria maupun wanita dari Opa, Oma, Bapak, ibu, Om, tante, dan kalangan muda, serta anak-anak, dan bukan hanya itu, di moment hari batik tahun ini kami mendapat project pertama untuk mengerjakan baby size atau lebih tepatnya Newborn size. Lengkap !! Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, Terimakasih banyak untuk Usi yang sudah memesan meskipun babynya belum lahir…

Akhir Januari 2021

Sekitarr Bulan Oktober lalu kami menerima pesanan membuaat stelan baniang Maluku untuk Newborn size, yang ternyata menurut pemesan baby nya bahkan belum lahir….

Beberapa hari lalu melalui laman Facebook kami mendapat kabar bahwa baby yang dinanti oleh kedua orangtuanya ini telah lahir dengan  selamat dan sehat (tepatnya pada 15 Januari 2021) 

Nah, hari ini, kami mendapat kiriman  foto shootnya…. Cakep banget !! 

Senang sekali melihatnya bahwa Baby Nyong Maluku  gaga ini foto mengenakan baju adat Maluku  berupa stelan baju  baniang lengkap dengan motif  khas Batik Tana Maluku yang dibuat oleh Lawaida.

Luar biasa kereeennnn….cakep banget, gemesin  sekaligus bangga karena bajunya pas !! 

Terimakasih baby Jason…..dan terimakasih banyak buat usi  @ Amelia    yang sudah berkenan fotonya menghiasi laman Lawaida Batik Tana Maluku.

#memperkenalkan budaya Maluku sejak dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *