Eputi (01)

posted in: Studio | 0

Baju Pengantin (01)

Kali ini tentang sesuatu yang berbeda…

Agak surprise ketika mendapat tugas menyiapkan baju pengantin untuk ananda, tugas ini lebih ke permintaan karena ingin selalu bersama bundanya untuk menambah kekuatan dan rasa percaya dirinya ketika menjalani hal penting dalam hidupnya.

Kebetulan bundanya bisa meskipun tidak ahli, sekaligus menekan budget dan hasilnya akan lebih personal dan eklusif, dll…dll

Konsepnya yang diinginkan sederhana, nuansa putih, dan ada unsur Maluku-nya !!

Singkat cerita, begitu ada kesempatan corat-coret maka inilah yang terjadi, white concept 3pcs/set untuk setiap mempelai, atau lebih detailnya adalah sebagai berikut: pengantin pria 3 pcs /set berikut kelengkapannya yaitu terdiri dari baju dalaman putih sejenis baju koko sebagai setelan Jas Baniang ala Ambon warna putih, celana panjang putih, serta ban pinggang dan kopiah putih, demikian juga untuk pengantin wanita 3 pcs/set berikut kelengkapannya terdiri dari rok panjang , baju kurung, dan coat sebagai outer dress dengan potongan rok lingkaran penuh, berikut kerudung dan veil dari bahan tile, semuanya dalam warna putih tulang.

Aksesoris yang digunakan berupa renda payet warna emas supaya lebih terekspos aksennya dalam setiap pemotretan. Style yang diusung adalah mengangkat baju adat Maluku Modern yang sederhana, praktis dan fungsional.

Dan inilah hasilnya setelah dieksekusi, dengan lama proses pembuatan sekitar 2-3 minggu, dengan fitting dua kali dan revisi dua kali pula untuk dress.

Material yang kupilih untuk jas dan celana panjang menggunakan bahan katun Jas premium, sedangkan baju koko menggunakan linen motif /dobby dengan bordir emas di bagian tepi.

Material rok panjang saten bridal, baju kurung bahan full bordir, sedangkan coat atau outernya kombinasi katun jas dengan rok saten potongan klok lingkaran penuh. Kelengkapan lain berupa kerudung putih dan kerudung veil tile payet.

dannnn…… inilah hasilnya !!

kupersembahkan dengan penuh cinta dan doa untuk kedua mempelai semoga samawa…

20202020